Pilihan Upgrade Performa Yamaha V-Ixion, Dua Juta Performa Menggila
Upgrade Performa Yamaha V-Ixion - Meski sejatinya
motor sport ini sudah nyaman dipakai turing, ternyata banyak juga
pengguna Yamaha V-Ixion yang suka dengan performa mesin lebih gahar.
Walaupun dibekali pasokan bahan bakar injeksi, hal itu bukanlah jadi
halangan karena sekarang ini sudah banyak bengkel yang melayani upgrade
performa mesin 150 cc SOHC 4 klepnya.
Mulai dari bagian electrical hingga part performa yang berkaitan dengan mesin sudah banyak pilihannya. Enggak heran sekarang banyak terlihat Yamaha V-Ixion yang mampu berlari lebih cepat dari standarnya.
Nah, bagi yang tertarik untuk ikut meningkatkan performa V-Ixion kesayangan, untuk itu coba membantu mencarikan bengkel rujukan untuk upgrade performa motor sport 150 cc Garputala ini. Dana yang dibutuhkan sengaja dibatasi maksimal Rp 2 juta yang masih terjamah berbagai kalangan. Berikut bengkel-bengkel rujukannya.
Mulai dari bagian electrical hingga part performa yang berkaitan dengan mesin sudah banyak pilihannya. Enggak heran sekarang banyak terlihat Yamaha V-Ixion yang mampu berlari lebih cepat dari standarnya.
Nah, bagi yang tertarik untuk ikut meningkatkan performa V-Ixion kesayangan, untuk itu coba membantu mencarikan bengkel rujukan untuk upgrade performa motor sport 150 cc Garputala ini. Dana yang dibutuhkan sengaja dibatasi maksimal Rp 2 juta yang masih terjamah berbagai kalangan. Berikut bengkel-bengkel rujukannya.
VJ Racing Speed (0813 19392333)
Sebenarnya Paolo Irfansyah punya bayak pilihan upgrade, tapi kali ini pria bermarkas di Jl. Raya Kalisari, Kalisari, Jaktim ini menyodorkan paketan ECU Custom dan Noken as labelan Faito. “ECU ini custom dari ECU original Yamaha V-Ixion, jadi komponen di dalamnya lebih berkualitas dan awet,” urai Ivan, sapaannya.
Dengan aplikasi ECU ini mesin sanggup berkitir hingga 12.500 rpm dan kurva pengapian sudah lebih advance. “Tenang, dijamin aman untuk motor standar sekali pun, sudah dites untuk harian dan di sirkuit juga,” yakin Ivan.
Pasangannya, yakni noken as Faito dengan durasi 270° supaya nafas mesin lebih panjang. Dijamin motor standar pun setelah aplikasi dua part ini lebih terasa perubahan tenaganya.
Kalau Anda tertarik, siapkan dana 1,9 juta dengan rincian Rp 1,5 juta untuk ECU dan Rp 345 ribu untuk noken as Faito. Sementara Rp 55 ribu untuk jasa pasang dan seting. Oh iya, proses pengerjaan memakan waktu satu jam saja. Cepat buat yang ogah menunggu terlalu lama nih.
Sebenarnya Paolo Irfansyah punya bayak pilihan upgrade, tapi kali ini pria bermarkas di Jl. Raya Kalisari, Kalisari, Jaktim ini menyodorkan paketan ECU Custom dan Noken as labelan Faito. “ECU ini custom dari ECU original Yamaha V-Ixion, jadi komponen di dalamnya lebih berkualitas dan awet,” urai Ivan, sapaannya.
Dengan aplikasi ECU ini mesin sanggup berkitir hingga 12.500 rpm dan kurva pengapian sudah lebih advance. “Tenang, dijamin aman untuk motor standar sekali pun, sudah dites untuk harian dan di sirkuit juga,” yakin Ivan.
Pasangannya, yakni noken as Faito dengan durasi 270° supaya nafas mesin lebih panjang. Dijamin motor standar pun setelah aplikasi dua part ini lebih terasa perubahan tenaganya.
Kalau Anda tertarik, siapkan dana 1,9 juta dengan rincian Rp 1,5 juta untuk ECU dan Rp 345 ribu untuk noken as Faito. Sementara Rp 55 ribu untuk jasa pasang dan seting. Oh iya, proses pengerjaan memakan waktu satu jam saja. Cepat buat yang ogah menunggu terlalu lama nih.
Ultraspeed Racing (021-7313886)
Bengkel ini selalu bereksperimen dengan berbagai jenis motor injeksi loh, contohnya Yamaha Mio J yang dibore-up dan Honda CBR250 Turbo! Tentu bukan kerjaan sembarangan tuh bro, jadi Ultraspeed Racing (UR) termasuk bengkel rekomen untuk meng-upgrade pacuan injeksi kayak Yamaha V-Ixion.
Dengan dana yang dimiliki sebanyak Rp 2 juta, cukup banyak yang bisa didapatkan dari bengkel beralamat di Jl. Cipto mangunkusumo, Ciledug, Tangerang ini. “Pertama-tama silinder head akan di-porting-polish untuk memperlancar aliran gas bakar menuju ruang bakar,” urai Mona, marketing UR. Berikutnya ada noken as Kawahara K1 untuk menambah debit bahan bakar.
Enggak ketinggalan koil Ultraspeed yang mampu menghasilkan api lebih besar untuk memberikan efek ledakan di ruang mesin lebih dahsyat. Ditambah knalpot freeflow WRX untuk memperlancar pembuangan gas sisa pembakaran. Setelah menunggu proses kerja selama 1 sampai 2 hari, dijamin motor bakalan lebih ngacir bro.
STD 4 Speed (0812-84803614)
Sudah lama mulai bermain injeksi dengan menggarap Yamaha V-Ixion tapi kurang terdengar lantaran lebih dikenal sebagai bengkel spesialis Yamaha Byson dan Scorpio. Padahal, sudah banyak di luaran sana yang menyerahkan Yamaha V-Ixion untuk ditingkatkan performanya.
Dimulai dari bagian kopling, kampas diganti pakai orisinal Yamaha Scorpio sebanyak 5 lembar dan rumah kopling diganti jadi 6 per dari yang aslinya hanya 5 per. “Supaya tenaga yang dihasilkan tersalur sempurna ke roda,” kata Romi Rozet, juragan STD 4 Speed.
Pemakaian noken as custom dengan lift 7,8 mm dari yang standarnya 6,8 mm bikin gas bakar yang masuk lebih banyak. Mengimbanginya, per klep hi RPM dipasangkan untuk meminimalkan gejala floating. Enggak lupa saluran masuk dan buang di-porting-polish. Dijamin tarikan atas hingga bawah lebih ngacir deh. Proses kerjanya cukup 1 hari saja.
Daftar Belanjaan
VJRS
VJRS
- ECU Custom VJRS Rp 1,5 juta
- Noken as Faito Rp 345 ribu
- Jasa pasang Rp 100 ribu
- Total biaya Rp 1,945 juta
Ultraspeed Racing
- porting-polish Rp 300 ribu
- Noken as Kawahara Rp 350 ribu
- Koil Ultraspeed Rp 400 ribu
- Knalpot WRX Rp 800 ribu
- Jasa pengerjaan Rp 150 ribu
- Total biaya Rp 2 juta
STD 4 Speed
- Kampas+per+rumah kopling Rp 500 ribu
- noken as custom Rp 450 ribu
- Per klep Rp 450 ribu
- Porting-polish+jasa+seting Rp 600 ribu
- Total biaya Rp 2 juta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar